Posted by : Lori Irel Kamis, 19 Juni 2014

Desa, pengertian desa banyak sekali mulai dari secara umum, hingga beberapa para ahli dan bahkan menurut UU di suatu negara tersebut. Namun sebelum jauh membahas masalah desa ada baiknya admin menyampaikan beberapa alasan, mengapa sih admin membahas masalah desa? gak penting amat sih. hehe ( bercanda).

Ada beberapa alasan :
Yang pertama : Admin sendiri adalah anak yang dilahirkan didesa, boleh di bilang admin ini adalah anak desa sama kaya pak "Jokowi" hehe. Namun orang desa bukan berarti ndeso seperti istilah bahasa anak muda jaman sekarang. So, secara gitu . . seorang anak desa kok ya enggak tahu apa defenisi desa itu sendiri, lah bagaimana mau tahu yang namanya kecamatan, kabupaten, kota bahkan negara, mungkin defenisi negara Indonesia aja mungkin kita enggak tahu. mudah-mudahan teman-teman pembaca semuanya tahu.

Yang kedua : Berbagi informasi kepada teman-teman yang belum tahu mengenai struktur didesa atau sedikit gambaran umum sistem pemerintahan didesa, serta apa yang membedakan nya dengan kecamatan serta kabupaten, toh mana tahu ntar ada dari beberapa teman-teman yang ingin menjadi kepala desa, seterusnya bagi yang tinggal didesa harus tahu dong apa itu desa?.

Lanjut, admin udah merangkum mengenai apa itu desa? sesuai judul diatas :

Link ,

Itulah yang bisa admin bahas masalah desa kali ini, jika ada kata-kata / atau banyak yang salah dalam penulisan ini mohon di beri pencerahan, karena admin sendiri masih belajar dalam menulis.

Semoga Bermanfaat :

Ket : Silahkan klik link diatas 1,2,3,4

Salam Blogger . . 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Lori Irel - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -