Posted by : Lori Irel Kamis, 19 Juni 2014

Hai sahabat blogger, saat masih kecil apa cita-cita kalian? jadi dokter, guru, pilot, hoki atau yang lain. Yah, tentunya semua orang saya rasa mempunyai cita-cita. Saat masuk SD pun kita dituntut untuk mempunyai cita-cita. Saya sendiri juga punya cita-cita saat kecil. Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara kalian menggapai cita-cita tersebut? sudah tercapai sekarang atau belum? atau kalian sudah merubah cita-cita kalian? yah . . .cita-cita memang bisa berubah sewaktu-waktu. Banyak yang mempengaruhi, mulai dari ekonomi, teman-teman, orang tua, pacar . . . semua itu faktor-faktor yang mempengaruhi aakah cita-cita berubah atau tidak. Jika cita-cita ingin jadi pilot apakah saat dewasa kita benar-benar akan menjadi pilot? jawabannya ada ada masing-masing individu itu sendiri. jangan dibilang takdir ya . . takdir juga yang menentukan kita sendiri, tergantung usaha dan doa. Kalo orang islam tahu dong, Allah akan merubah nasib seseorang, jika orang itu berusaha. Hm. . saya lupa hadistnya. Kembali ke cita-cita . . saat cita-cita kalian tidak tercapai, apakah kalian akan putus asa? hmm...jangan ya, banyak jalan untuk sukses. cita-cita bukan patokan harus jadi apa. Cita-cita adalah penyemangat hidup. Jika kalian gagal, kalian bisa mencoba hal yang lain. Mungkin hasilnya akan lebih bagus. Ini pengalaman saya pribadi. Saya bercita-cita ingin jadi tenaga medis. banyak faktor yang menyebabkan saya ingin menjadi tenaga medis. Diantaranya tenaga medis itu keren, bisa menolong orang banyak dan penghasilannya juga lumayan, ini pandangan saya saat itu ya . . . saya kuliah sudah sesuai dengan jurusan cita-cita saya, apakah saya akan berhasil menjadi tenaga medis setelah saya selesai kuliah ? jawabannya ternyata tidak, sekarang saya bekerja di Finance perusahaan pertambangan Batu Bara. Wow . . .berbeda sekali dari cita-cita saya kan? eit . . bidangnya memang berbeda, tapi cita-cita tetap cita-cita. Tenaga medis itu hanya sebuah profesi. inti dari cita-cita saya adalah saya ingin membantu orang lain dan punya penghasilan cukup. Di perusahaan tambang, saya ikut jadi anggota emergency respon team, tentunya ini tim penyelamat untuk orang lain. Sesuaikan dengan cita-cita saya? dari segi penghasilan, alahamdulilah...puji syukur untuk Tuhan ini sudah lebih dari cukup. So . . sahabat blogger sekalian, jangan pernah berputus asa ketika gagal meraih cita-cita. cermati cita-cita kalian yang sesungguhnya. Inti dari cita-cita sebenarnya ingi jadi orang sukses kan? banyak jalan untuk menggapai itu semua. jangan berpatokan pada sebuah profesi. Hilangkan budaya orang indonesia yang ini, mari kita terus berjuang dan semangat untuk sukses.

Salam Blogger. . 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Lori Irel - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -