Posted by : Lori Irel Rabu, 18 Juni 2014

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. ( Di kutip dari : Wikipedia )

Jerawat memang penyakit kulit yang sering dialami setiap orang khususnya remaja ketika memasuki dewasa, hal ini pernah admin alami sendiri, ketika duduk di bangku smp hingga sma, sungguh menjengkelkan apalagi ketika jerawat ini tumbuh di pundak, tanpa disengaja ketika salah satu teman admin menepuk pundak waw sakit sekali, tapi di tahan aja, biasa malu kalo ketahuan jerawatnya dah menyebar dipundak.




Sekitar enam tahun admin berkecimpung didunia jerawat ini namun juga belum menumukan obat yang pas, mungkin obat nya udah ada di dokter kesehatan kulit, namun biaya berobat ini yang. . .mungkin bagi admin terlalu mahal lagian di daerah tempat admin tinggal waktu itu belum ada tempat klinik dokter kesehatan kulit ini. Terpaksa admin waktu itu memakai obat tradisional, karena kepengen banget jerawatnya hilang admin langsung coba penawaran dari kenalan admin, admin gak tahu namanya, namun sayang gak ada perubahan tuh, terus . .waktu sedang belajar di bangku sma salah satu guru admin memberi saran cuci muka tiap malam dengan air hangat kuku sebelum tidur, kulit emang segar di buatnya tapi jerawat tidak juga hilang, admin gak tau lagi caranya, pokonya udah banyak yang ngasih saran ini itu tapi tetap belum membuahkan hasil.

Ketika memasuki waktu kuliah, muncul ketidak percaya diri admin bertatap muka dengan teman-teman, kadang-kadang admin menyendiri karena masalah jerawat ini, meskipun ada yang ngasih saran tentang pengobatan jerawat ini, tapi admin merasa malu ketika jerawat ini dibahas. Capaek juga yah. . .(ngetik ini maksudnya) hehe . Enggak, maksudnya capek juga karena jerawat ini, admin gak tau lagi sama siapa bertanya, obat-obat modern udah admin coba, namun alhasil masih juga belum memuaskan.

Ketika tersentak dari tidur, seingat admin sekitar jam 2 malam, admin coba sholat tahajud minta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, admin berdoa yang intinya jika ini cobaan buat admin, kuatkan lah admin menghadapi ini semua, berikan juga petunjuk dalam menumukan obat yang cocok. hmm .. kira-kira seperti itulah doa admin, udah 2 tahun admin kuliah, datang lah teman satu kampung yang juga kuliah di kota tempat admin kuliah. Dia nyaranin admin pake obat jerawat handmade buatan anak Farmasi salah satu temannya teman admin tadi, admin coba oleskan, alhamdulilah. . ada perubahan jerawat jadi kempes, admin lakukan pengobatan ini secara rutin, tentunya juga mengurangi makanan yang sering menimbulkan jerawat admin, biasanya yang sering buat jerawat admin bersemi adalah : kayak makanan mengandung telor, gorengan, mungkin ada juga yang lain namun yang admin ingat cuma itu, karena ketika admin makan makanan tersebut besoknya jerawat admin bersemi.

lanjut lagi, admin rutin mengunakan obat ini, sebelum tidur, karena waktu tidur kulit kita beristirahat ( dari google), akhirnya 90 % jerawat admin hilang namun bekas jerawatnya sedikit menipis, dan jerawat pun kalopun tumbuh tapi gak banyak, mungkin memang kulit admin ini yang sangat sensitif.

Untuk cara menghilangkan jerawat yang admin kasih judul diatas hubungannya dengan artikel ini, mungkin teman-teman bisa menarik kesimpulanya sendiri, memang sih cerita nya aja yang banyak, namun ini bukan omong kosong, memang asli cerita admin. O iya masalah obat yang admin pake bisa teman-teman pesan sama admin.InsyaAllah cocok dengan teman-teman yang mengalami penyakit kulit " Jerawat" ini.

Mohon maaf atas kekurangan, cara penulisan dll, admin sendiri masih belajar jadi blogger yang baik dan benar.

Silahkan berkomentar dengan baik . . jika ada solusi dari teman-teman "Bagaimana cara menghilangkan jerawat", bisa teman cantumkan link / tuliskan di tempat komentar. 

Thanks . . .

Admin Lori Irel Blog

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Lori Irel - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -